Desain

Kamis, 26 September 2013

8 Manfaat Kesehatan Dari Rumput Laut

beberapa sumber daya alam dalam laut Indonesia adalah salah satunya Tumbuhan rumput laut. hasil laut ini adalah tumbuhan dengan jenis algae multiseluler, dengan struktur tidak mempunyai akar, batang dan daun. bentuk yang beragam, mulai dari bulat, pipih, tabung atau yang bercabang-cabang.



Tumbuhan rumput laut memang merupakan obat-obatan dari abad ke-16 dan merupakan sumber makanan bagi bangsa Aztec dan Mesoamericans. Bahan alami ini memiliki kandungan dengan nutrisi alami yang sangat bermanfaat bagi kesehatan di berbagai bagian tubuh. 
Berikut ini merupakan beberapa manfaat kesehatan dari rumput laut :

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Rumput laut dapat memberikan stimulasi untuk penurunan kadar kanker dengan menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Rumput ajaib ini dapat bekerja dengan memperbanyak produksi antibodi, cytokines dan sel lain yang berguna untuk daya imunitas dan membantu proses penyembuhan infeksi dan penyakit yang sudah kronis seperti kanker.

2. Mengendalikan Berat Badan
Rumput laut merupakan sumber makanan bebas lemak dan kaya akan serat pangan. Rumput laut ini dapat mempermuda pencernaan, memberikan efek kenyang yang lama dikarenakan seratnya. Sehingga anda bisa terhindar dari pola makan rakus yang dapat menambah berat badan. Cocok dikonsumsi sebagai cemilan bagi anda yang sedang berdiet.

3. Pengganti Garam
Peneliti di Inggris membuktikan bahwa butiran rumput laut ini dapat memberikan tambahan rasa yang dapat mengantikan garam pada makanan lainnya dan produk olahan lainnya. Dengan menurunkan garam dapat meringankan penyakit darah tinggi, mencegah sakit jantunng dan stroke yang sering juga disebabkan oleh karna pengunaan garam yang berlebih.

4. Mencegah Anemia
Pada jenis spiriluna dapat menetralkan jumlah sel darah merah, darah putih, dan hemoglobin. Makanan ini berguna dalam menurunkan efek samping pada produksi sel-sel penghasil sel darah. Penelitian membuktikan bahwa rumput laut mengingkatkan hemotopoiesis,, yaitu pembentukan sek darah merah. Itu diyakini karena tingginya kandungan zat besi di dalamnya.

5. Mengatasi Alergi
Dapat melawan adanya bahaya alergi dengan menghambat adanya histamin atau zat sehingga tidak membuat alergi.

6. Mencegah Kanker
Wanita premenopause di daerah Jepang memiliki kadar kecil mendapat kanker payudara dari wanita lainnya. Hal ini terjadi di karenakan di Jepang, mereka selalu mengkonsumsi rumput ajaib ini sebagai menu utama mereka.

7.  Mempercepat Penyembuhan Luka
Vitamin C dengan antioksidan yang terdapat pada tumbuhan ini sama dengan vitamin A, dapat memelihara kekuatab tulang, gigi, gusi, kesehatan kulit dan berguna dalam menyembuhkan luka juga penguatan pembuluh darah.

8. Mencegah Keropos Tulang
Tumbuhan rumput laut memiliki kalsium lebih banyak dari susu. Dengan kalsium yang banyak maka rumput laut ini dapat menangkal keroposnya tulang, menjaga pertumbuhan tulang dan gigi, menjaga kesehatan kuku, rambut dan metabolisme dalam tubuh.

Demikianlah beberapa khasiat dari rumput laut, semoga dapat bermanfaat bagi kesehatan kita semua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar